MAKANAN KHAS BALI YANG HARUS KALIAN COBA

MAKANAN KHAS BALI YANG HARUS KALIAN COBA

MAKANAN KHAS BALI YANG HARUS KALIAN COBA – Jika kalian berkunjung kesuatu daerah, pasti nya kalian sangat butuh tenaga dong untuk beraktifitas. Dan pastinya kalian bosan dong dengan makan-makanan yang biasa kalian makan. Makanan khas suatu daerah lah yang akan menjadi pusat perhatian kalian jika ingin berkunjung kesebuah daerah.

Kuliner adalah salah satu daya tarik dari sebuah wilayah, kalian bisa cicipi makanan-makanan khas disetiap daerah. Kali ini yang ingin dibahas adalah daerah bali. Seperti yang kita ketahui untuk wisata nya sudah paling TOP. Tetapi apakah kalian tau? makanan di Bali pun gak kalah enak dengan makanan-makanan khas daerah lainnya. Pokoknya kalian harus coba nih.

MAKANAN KHAS BALI YANG HARUS KALIAN COBA

Info lengkap lainnya : kooratna

Makanan (Kulineran) Khas Bali

1. Nasi Campur Bali

Nasi campur khas Bali ini memiliki ciri khas yaitu dengan sambal matah nya. Isi dalam nasi campur khas bali ini pun berisi sate lilit, suwiran ayam sisit bumbu basa genep bali, lawar ayam dan sayur urap. Gimana ? bisa membayangkan betapa enaknya guys ?

2. Serombotan

Jika kalian adalah vegetarian pastinya kalian harus coba nih, namanya Serombotan. Isi dari serombotan ini adalah kacang panjang, bayam, buncis, kangkung, pare, toge, danjuga terong bulat. Dan tidak lupa juga semuanya disatukan dengan bumbu yang biasa disebut dengan Kalas. Bahan nya adalah bawang merah, bawang putih, ketumbar, kencur dan juga kunyit tumbuk. Pastinya berasa banget tuh rempah nya dimulut.

3. Lawar

Ini hanya namanya saja ya yang mirip hewan batman itu. Aslinya tidak mengandung daging batman kok. Bahan dari Lawar ini adalah sebagian besar berasal dari sayur-mayur, kacang panjang, nangka, dan parutan kelapa dan dicampur kembali dengan bumbu khas daerah Bali yang pasti nya sangat menggugah selera.

4. Laklak

Kalau dari tadi kita membahas tentang makanan berat terus. Sekarang kita membahas tentang makanan yang manis nih. Ada namanya Laklak, katanya sih ini surabi versinya Bali. Dengan cara masak tradisional pastinya sangat sedap sekali baunya nih.